06 September 2022

Presiden Direktur BCA Syariah Edukasi Peserta WEpreneur mengenai Bisnis Berkelanjutan

PT Bank BCA Syariah dan Shestarts menyelenggarakan kegiatan pelatihan online untuk peserta program WEpreneur by BCA Syariah pada Jumat, 2 September 2022. Dalam kesempatan kali ini, Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum membagikan berbagai pengetahuan dan tips dalam menerapkan strategi untuk mencapai bisnis yang mampu bertahan dan tumbuh dalam jangka panjang.

Dalam presentasinya Yuli menjelaskan mengenai aspek keberlanjutan, yang merupakan sebuah upaya untuk menjaga keseimbangan antara proses sebuah bisnis dengan lingkungan dan sosial serta penerapan tata kelola dan manajemen keuangan yang baik dalam menjalankan usaha.

Yuli menyampaikan ada tiga hal penting yang harus diperhatikan untuk mencapai keberlanjutan bisnis yaitu: Pertama, mengindentifkasi hal yang paling dasar dalam bisnis di antaranya manajemen keuangan yang baik, permodalan, dan akses pasar. Kedua, melakukan inspeksi kondisi usaha dan Ketiga, melakukan perbaikan secara terus menerus. Antusiasme peserta terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan pada saat itu.

Program WEpreneur by BCA Syariah merupakan program kerja sama antara BCA Syariah dan Shestarts.id untuk pemberdayaan perempuan pelaku UMKM. Program ini merekrut 15 perempuan pelaku UMKM yang memiliki usaha dengan aspek keberlanjutan, passion dan jiwa kepemimpinan untuk mengikuti pembinaan selama 1 tahun ke depan. Tujuannya adalah agar mereka mampu mengembangkan kapasitas usaha dan menjadi inspirasi bagi perempuan pelaku UMKM lain di komunitasnya.

Kembali