02 Desember 2021

Tingkatkan Inklusi Perbankan Syariah di Jawa Timur, BCA Syariah Buka Kantor Cabang di Banyuwangi

Banyuwangi, 2 Desember 2021 – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) memperluas jaringan cabang di Jawa Timur dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Banyuwangi. BCA Syariah KCP Banyuwangi berlokasi di Gedung BCA Kantor Kas Sudirman, Jl Jendral Sudirman 85 – 87, Panderejo, Kecamatan Banyuwangi dan mulai beroperasi hari ini (2/12/2021). BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan jaringan layanan ke 18 di wilayah Jawa Timur. Dengan beroperasinya BCA Syariah KCP Banyuwangi maka total jaringan kantor BCA Syariah berjumlah 73 cabang.

BCA Syariah Kantor Cabang Pembantu Banyuwangi - Customer Service BCA Syariah KCP Banyuwangi melayani pembukaan rekening nasabah di Banyuwangi. BCA Syariah KCP Banyuwangi resmi beroperasi 2 Desember 2021.

Pembukaan BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan bagian dari pertumbuhan organik perusahaan melalui perluasan jangkauan layanan perbankan syariah. Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, “Dengan pertumbuhan ekonominya yang berkembang baik, kami melihat Banyuwangi sebagai kota yang potensial untuk pengembangan bisnis kami. BCA Syariah hadir di Banyuwangi untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan perbankan syariah dan mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui produk dan layanan syariah yang andal”.

Sampai dengan Oktober 2021, BCA Syariah membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak Rp7,1 triliun. Secara komposisi, perolehan DPK dari cabang BCA Syariah di Pulau Jawa masih mendominasi DPK BCA Syariah secara keseluruhan. Sementara komposisi DPK wilayah Jawa Timur sendiri mencapai 12,49% dari DPK BCA Syariah di pulau Jawa. “Sampai akhir tahun 2021, kami menargetkan BCA Syariah dapat tumbuh minimal 8,5% baik dari segi pembiayaan dan DPK”, Yuli menambahkan.

BCA Syariah KCP Banyuwangi menyediakan produk dana dan pembiayaan dengan ragam akad yang sesuai dengan kebutuhan nasabah bisnis maupun perorangan. Beberapa produk dana yang ditawarkan antara lain produk Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Tahapan Mabrur iB.

Sementara produk pembiayaan yang ditawarkan meliputi pembiayaan untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif. Untuk kebutuhan produktif atau pengembangan usaha, masyarakat dapat memilih Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Rekening Koran Syariah iB atau Pembiayaan Investasi iB. Sementara untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, BCA Syariah menyediakan KPR iB, KKB iB, Pembiayaan Multijasa Umrah dan Pembiayaan Emas.  Tidak hanya itu, layanan perbankan BCA Syariah turut didukung oleh layanan setoran biaya ibadah Haji dan layanan e-channel BCA Syariah Mobile dan Klik BCA Syariah  untuk menambah kemudahan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi.

***

Tentang PT Bank BCA Syariah

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk., yang mulai beroperasi pada 5 April 2010. Per Oktober 2021 Aset BCA Syariah mencapai Rp10,1 triliun, meningkat sebesar 21,7% secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan Oktober 2020 sebesar Rp 8,3 triliun. Pembiayaan BCA Syariah tercatat sebesar Rp5,9 triliun, tumbuh 9,1% yoy. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp7,1 triliun meningkat 25,4% yoy. BCA Syariah memiliki 73 jaringan cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Banda Aceh, Kediri, Malang, Pasuruan, Banyuwangi dan Makassar, serta didukung oleh 100 Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) yang tersebar di cabang BCA di Pulau Jawa.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:                                                                                                                                    

PT BANK BCA SYARIAH

Satuan Kerja Bisnis & Komunikasi

Alamat        : Jl. Jatinegara Timur no. 72 Jakarta Timur 13310

Telepon      : (021) 850-5030 ext 1215/1216

Fax             : (021) 850-9959

E-mail          : bcas_humas@bcasyariah.co.id

 

 

Kembali