20 Desember 2021

BCA Syariah Salurkan Bantuan Pengungsi Erupsi Semeru

Jakarta, 20 Desember 2021 – Sebagai bentuk tanggap bencana dan kepedulian terhadap sesama, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) melalui program BCA Syariah Peduli Sosial memberikan bantuan berupa bantuan kesehatan dan minuman kepada pengungsi erupsi Gunung Semeru. Penyaluran bantuan kemanusiaan ini dilakukan melalui Tentara Nasional Indonesia.

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, “Kami sangat prihatin terhadap kondisi yang dialami para pengungsi, kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu menjaga kondisi kesehatan para pengungsi di tengah kondisi pandemi saat ini.”

Penyerahan Bantuan – (Kanan) Sekretaris Perusahaan BCA Syariah Nadia Amalia berfoto bersama dengan Letkol Adm Ichsanuddin Isma S.E., M.M., saat penyerahan bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru di Halim Perdana Kusuma, Jakarta (7/12/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Syariah kepada Letkol Adm Ichsanuddin Isma, S.E., M.M. bertempat di Halim Perdana Kusuma, Jakarta (7/12/2021). Bantuan yang diberikan terdiri dari multivitamin, susu UHT dan masker. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergi BCA Syariah dan BCA melalui kegiatan BCA Syariah Peduli dan Bakti BCA.

Sinergi BCA dan BCA Syariah – Tim CSR BCA Syariah, BCA dan TNI berfoto bersama saat penyerahan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Letusan Gunung Semeru melalui kegiatan BCA Syariah Peduli dan Bakti BCA.

BCA Syariah Peduli Sosial merupakan bagian dari tiga pilar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) BCA Syariah dengan fokus pada layanan kesehatan, lingkungan dan upaya peningkatan hubungan sosial dengan masyarakat. Sementara dua pilar lainnya yaitu BCA Syariah Peduli Prestasi dan Peduli Sejahtera terdiri dari berbagai kegiatan yang fokus pada pendidikan dan keterampilan serta kesejahteraan ekonomi masyarakat kecil terutama pelaku UMKM.

***

Tentang PT Bank BCA Syariah

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk., yang mulai beroperasi pada 5 April 2010. Per Oktober 2021 Aset BCA Syariah mencapai Rp10,1 triliun, meningkat sebesar 21,7% secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan Oktober 2020 sebesar Rp8,3 triliun. Pembiayaan BCA Syariah tercatat sebesar Rp5,9 triliun, tumbuh 9,1% yoy. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp7,1 triliun meningkat 25,4% yoy. BCA Syariah memiliki 73 jaringan cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Banda Aceh, Kediri, Malang, Pasuruan, Banyuwangi dan Makassar, serta didukung oleh 100 Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) yang tersebar di cabang BCA di Pulau Jawa.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK BCA SYARIAH

Satuan Kerja Bisnis dan Komunikasi

Departemen Komunikasi dan Kesekretariatan Perusahaan

Alamat : Jl. Jatinegara Timur no. 72 Jakarta Timur 13310, Wisma 1 - lantai 2

Telepon : (021) 850-5030 ext 1215/1216

Fax : (021) 850-9959

E-mail : bcas_humas@bcasyariah.co.id

Kembali