BCA Syariah Raih Penghargaan Digital Brand Award 2019
Jakarta, 16 Mei 2019- PT Bank BCA Syariah kembali meraih penghargaan Infobank Digital Brand Award dari Majalah Infobank. Tahun ini BCA Syariah mendapatkan dua penghargaan yaitu Peringkat I Kategori Tabungan Bank Umum Syariah untuk produk Tahapan iB dan Peringkat II Corporate Brand Bank Umum Syariah dengan aset di bawah Rp10 triliun. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Bisnis Majalah Infobank Dwi Setiawati kepada Kepala Satuan Kerja Bisnis dan Komunikasi Bank BCA Syariah Yanto Tanaya, di Jakarta (16/9).
Digital Brand Award 2019 merup akan yang ke 8 diselenggarakan oleh Majalah Infobank. Penghargaan diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan social media. Pengukuran dilakukan dari Januari 2018 sampai dengan Desember 2018 dengan menggunakan metode Monitoring Social Media Isentia.
Ada 33 kategori pengukuran yang terdiri dari 13 kategori corporate brand dan 20 kategori produk brand. Hasil pengukuran, ada 205 institusi (dari total 703 institusi yang diukur) dan 80 produk (dari total 623 produk yang diukur) yang berhasil meraih indeks tertinggi (ranking 1-3).
Ke-205 institusi tersebut terdiri dari bank umum, bank umum syariah (BUS), unit usaha syariah (UUS) bank umum, BPR, asuransi jiwa, asuransi umum, reasuransi, multifinance, perusahaan sekuritas, dan BUMN. Sementara, ke-80 produk peraih indeks tertinggi terdiri dari produk tabungan bank umum/BUS, deposito, KPR bank umum/BUS, KKB, kartu kredit, kartu debit, wealth management, dan e-money bank/nonbank.