20 Oktober 2022

BCA Syariah Official Banking Partner Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023

Jakarta – 20 Oktober 2022, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) dan induk usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berpartisipasi dalam Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 sebagai official banking partner. Partisipasi BCA Syariah dan BCA merupakan bagian dari dukungan industri perbankan untuk mendukung perkembangan industri syariah di Indonesia.

Penyelenggaraan JMFW 2023 merupakan inisiatif dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama pelaku industri sebagai bentuk komitmen Kemendag untuk mendorong merek fesyen muslim dari seluruh Indonesia untuk bisa menembus pasar ekspor. Acara ini diselenggarakan pada Kamis-Sabtu 20-22 Oktober 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten dan secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dihadiri oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Perdagangan Juan Permata Adoe, dan Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar (20/10/22).

Peluncuran logo JMFW 2023 Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (tengah) berfoto bersama dengan brand dan industri pendukung Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 di acara Press Conference peluncuran logo JMFW 2023 di Kementerian Perdagangan, Jakarta (12/10).

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, “Dengan dukungan infrastruktur pembayaran yang andal, BCA dan BCA Syariah hadir memberikan kemudahan transaksi bagi pengunjung JMFW 2023 melalui pembayaran dengan kartu debit atau pembayaran QR di EDC BCA”.

Yuli menambahkan perbankan syariah merupakan bagian yang tak terlepaskan dalam ekosistem syariah di Indonesia. BCA dan BCA Syariah siap mendukung cita-cita pemerintah menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal terbesar di dunia”.

JMFW 2023 akan menghadirkan 144 desainer/brand dengan sekitar 1000 koleksi. Selain itu, JMFW 2023 pun akan diisi berbagai acara seru mulai dari fashion show, trade show, talkshow hingga pameran produk fashion muslim Indonesia yang insightful dan menambah wawasan.

Dalam upaya untuk mendukung pelaku UMKM di bidang fesyen, BCA Syariah turut menghadirkan pelaku usaha (Big Sista) yang tergabung dalam program WEpreneur BCA Syariah. Program tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial perusahan untuk pendampingan dan inkubasi perempuan pelaku UMKM demi meningkatkan kapasitas wirausaha peserta. 3 orang Big Sista terpilih yang terlibat di JMFW 2023 adalah pelaku UMKM yang memilki produk fesyen yang memiliki aspek keberlanjutan (sustainability).

Pendampingan UMKM – Presiden Direktur BCA Syariah (kiri) berbincang dengan pelaku UMKM Big Sista, peserta WEpreneur BCA Syariah yang berpartisipasi pada Jakarta Muslim Fashion Week 2023 di ICE BSD Tangerang (20/10). Program WEpreneur BCA Syariah merupakan bagian dari kegiatan sosial perusahan untuk pendampingan dan inkubasi perempuan pelaku UMKM.

Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan KADIN Indonesia menginisiasi penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) sejak 2021. Hal ini sesuai dengan target Indonesia untuk dapat mendeklarasikan diri sebagai produsen produk halal terbesar dunia tahun 2024. “JMFW 2023 menjadi ajang bergengsi bagi pencinta fesyen muslim Indonesia, ini adalah momen yang tepat untuk memperkenalkan solusi perbankan syariah dari BCA Syariah kepada masyarakat luas”, kata Yuli.

***

Tentang BCA Syariah

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk., yang mulai beroperasi pada 5 April 2010. Per September 2022, total aset BCA Syariah mencapai Rp11,3 triliun. Penyaluran pembiayaan BCA Syariah mencapai Rp7,4 triliun. Sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat mencapai Rp8,2 triliun. BCA Syariah memiliki 73 jaringan cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Banda Aceh, Bireuen, Lhokseumawe, Kediri, Malang dan Makassar serta 100 Layanan Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) yang tersebar di beberapa cabang BCA.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK BCA SYARIAH

Satuan Kerja Bisnis & Komunikasi
Alamat                 : Jl. Jatinegara Timur no. 72 Jakarta Timur 13310
Telepon               : (021) 850-5030
E-mail                  : bcas_humas@bcasyariah.co.id
Kembali