30 April 2022

BCA Syariah Antisipasi Kebutuhan Nasabah Selama Libur Idulfitri 2022

Jakarta – 30 April 2022, PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah), menyiapkan dana sebesar Rp16,3 miliar untuk kebutuhan uang tunai nasabah selama libur Hari Raya Idulfitri 2022. Dana tersebut akan didistribusikan ke 73 cabang BCA Syariah yang ada di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Dana disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah akan uang tunai yang meningkat pada momen lebaran. Dana tersebut termasuk untuk penukaran uang tunai di seluruh cabang dan kebutuhan tarik tunai di ATM.  Saat ini ada 4 kantor cabang BCA Syariah di wilayah Jabodetabek yang terdaftar di Bank Indonesia sebagai lokasi penukaran uang, yaitu Kantor Cabang Jatinegara, Sunter, Samanhudi dan Mangga Dua.

Selama Periode Libur Idulfitri 2022, layanan cabang BCA Syariah akan beroperasi di empat kantor cabang yaitu: KC Jatinegara, Jakarta dan KCP Kediri, Jawa Timur yang beroperasi selama 1 hari pada 4 Mei 2022 sementara KC Banda Aceh dan KCP Lhokseumawe, Aceh beroperasi selama dua hari pada tanggal 4 -5 Mei 2022. Seluruh cabang yang beroperasi dapat melayani semua jenis transaksi kecuali SKNBI dan RTGS.

Untuk mengoptimalkan layanan selama libur Idulfitri 2022, BCA Syariah menyediakan berbagai layanan elektronik seperti BCA Syariah Mobile, Klik BCA Syariah, lebih dari 18.000 ATM dan ratusan ribu EDC BCA serta jaringan ATM PRIMA, ALTO dan ATM Bersama yang berada di seluruh Indonesia. Layanan e-channel  tersebut dapat dimanfaatkan oleh nasabah kapan pun selama 7 hari dan 24 jam

BCA Syariah menghimbau nasabah untuk memanfaatkan kemudahan transaksi menggunakan kanal elektronik perbankan BCA Syariah selama libur. Demi keamanan dan kenyamanan bertransaksi, nasabah dapat memanfaatkan kemudahan melalui fitur yang ada di e-channel BCA Syariah seperti pembayaran QR, transfer realtime online melalui BCA Syariah Mobile dan ATM BCA serta belanja menggunakan Kartu ATM BCA Syariah di mesin EDC BCA yang tersebar luas. Dengan memanfaatkan e-channel Bank, transaksi bisa lebih aman dibandingkan dengan membawa uang tunai dalam jumlah besar.

BCA Syariah memastikan layanan perbankan khususnya transaksi perbankan elektronik tetap berjalan dengan lancar. Untuk kebutuhan informasi atau penanganan keluhan nasabah, layanan Halo BCA 1500888 akan tetap beroperasi dengan penuh selama periode libur lebaran. BCA Syariah juga menghimbau nasabah untuk berhati-hati dalam menerima informasi ataupun menyampaikan keluhan. Pastikan nasabah hanya menghubungi Halo BCA sebagai contact center resmi.

***

Tentang BCA Syariah

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk., yang mulai beroperasi pada 5 April 2010. Per Maret 2022, total Aset BCA Syariah mencapai 10,78 triliun naik 17,3% dibandingkan Maret 2021 (YoY). Penyaluran Pembiayaan BCA Syariah mencapai Rp6,65 triliun. Sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat mencapai Rp7,77 triliun naik 23% secara YoY. BCA Syariah memiliki 73 jaringan cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Banda Aceh, Bireuen, Lhokseumawe, Kediri, Malang dan Makassar serta 100 Layanan Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) yang tersebar di cabang BCA.

Kembali