Anugerah Syariah Republika 2018: “BCA Syariah The Best Bank in Profit Sharing Financing”

Jakarta, 8 November 2018 – Republika menganugerahi PT Bank BCA Syariah sebagai The Best Bank in Profit Sharing Financing untuk kategori Bank Syariah BUKU 2. Anugerah tersebut diserahkan pada malam penghargaan Anugerah Syariah Republika 2018, oleh Menteri Agama Lukman Hakim kepada Direktur BCA Syariah Houda Muljanti di Jakarta (8/11).

(Kiri – Kanan) Founder Mahaka Media Erick Tohir, Direktur BCA Syariah Houda Muljanti, Operation Head BTPN Syariah Dewo Triatmoko dan Menteri Agama Lukman Hakim, berfoto bersama pada penyerahan Anugerah Syariah Republika 2018 di Jakarta (8/11).

Dewan juri yang dipimpin oleh Elba Damhuri menilai, The Best Bank in Profit Sharing Financing diberikan atas kemampuan BCA Syariah untuk mencatatkan kinerja yang positif secara berkesinambungan, memilki profil risiko yang rendah, Tata Kelola Perusahaan yang baik serta kualitas Aset Pembiayaan yang paling baik. Metode yang dilakukan terdiri dari Metode Polling di sosial media Republika, Metode Literatur atau pengamatan dan ketiga Metode Komparasi dengan Bank Syariah lainnya.

Houda Muljanti mengatakan, “Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia perlu dukungan dari seluruh stakeholder. Penghargaan Anugerah Syariah Republika merupakan salah satu bentuk dukungan stakeholder untuk memacu semangat para pelaku bisnis syariah di Indonesia dalam menunjukkan kinerja yang berkualitas dan berkesinambungan”.

Per Kuartal III 2018, total Aset Bank BCA Syariah telah mencapai Rp. 6,6 triliun atau mengalami pertumbuhan 17,6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy). Pembiayaan BCA Syariah mencapai Rp. 4,8 triliun tumbuh 21,1% yoy. Akad pembiayaan secara Musyarakah mendominasi sebesar 41,65% dari total portofolio pembiayaan BCA Syariah atau senilai Rp1,9 triliun pada akhir September 2018. Kualitas pembiayaan BCA Syariah terjaga baik dengan Non Performing Financing pada posisi yang rendah dan sehat yaitu 0.54% secara gross dan 0.29% secara nett. Sementara, Dana Pihak Ketiga mencapai Rp. 5,3 triliun atau tumbuh 20.1% yoy.

Dalam melakukan ekspansi bisnis, BCA Syariah selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dengan memperhatikan kondisi perekonomian makro maupun mikro dan di saat yang sama senantiasa menjaga kualitas kemitraan dengan nasabah.


Hit Counter provided by laptop reviews