BCA Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Jakarta, 31 Juli 2018 – Dalam rangka pembangunan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan infrastruktur,  PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) melakukan penyaluran pembiayaan sindikasi sebesar Rp.100 Miliar untuk proyek pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated (Jalan layang Cikampek) dengan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC). Ini merupakan pembiayaan sindikasi yang dilakukan oleh BCA Syariah bersama dengan 15 Bank dan lembaga keuangan lainnya termasuk induk perusahaan BCA.

Penandatangan pembiayaan sindikasi antara BCA Syariah dan PT JJC dilakukan oleh Direktur BCA Syariah Rickyadi Widjaja dan Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek Djoko Dwijono beserta manajemen perbankan sindikasi lainnya di Jakarta, Selasa (31/07).

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek Djoko Dwijono dan Direktur BCA Syariah Rickyadi Widjaja berphoto bersama usai menyerahkan plakat, usai penandatanganan kerjasama pembiayaan sindikasi jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated, di Jakarta (31/7)

Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated sendiri memiliki panjang 36,40 KM, membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat (KM 9 sampai KM 48). Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated diproyesikan untuk beroperasi penuh pada Maret tahun 2019. Memasuki akhir Juli 2018, progres konstruksi jalan tol ini telah mencapai 40,219 %.

Kerjasama pembiayaan sindikasi jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated merupakan sindikasi 16 Bank dan Lembaga Keuangan.

Pembiayaan sindikasi proyek pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated merupakan yang pertama bagi BCA Syariah untuk penyaluran pembiayaan infrastruktur pemerintah. Pada proyek Jalanlayang Cikampek ini, BCA Syariah menyalurkan pembiayaan investasi dengan akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ). Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, “Pembangunan infrastruktur memberikan dampak yang baik bagi dunia usaha yang tentunya membuka peluang bagi Bank untuk penyaluran pembiayaan. Kami berharap partisipasi BCA Syariah dalam pembiayaan sindikasi ini dapat memberikan kontribusi positif  dalam perkembangan perekonomian nasional”.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated merupakan jalan tol yang berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung. Jalan tol ini juga dapat menunjang distribusi arus barang dan jasa, baik yang menuju maupun keluar Jakarta dari Jawa Barat dan berlanjut dari atau ke Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

John menambahkan, “Pembiayaan sindikasi telah masuk dalam rencana penyaluran pembiayaan kami ke depan diantaranya pada bidang jalan raya/tol, tenaga listrik, dll. BCA Syariah selalu berupaya memanfaatkan peluang yang ada dengan tetap mengedepankan aspek kehati-hatian.  Selain itu, kami melihat dengan partisipasi perbankan syariah, Pemerintah kini memiliki pilihan yang semakin luas untuk memenuhi kebutuhan pendanaan proyek-proyek infrastruktur lainnya”.

TENTANG BCA SYARIAH

PT Bank  BCA Syariah merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk., yang mulai beroperasi pada 5 April 2010. Sejak beroperasi BCA Syariah secara berkesinambungan mencatatkan pertumbuhan kinerja perusahaan yang berkualitas. Per Semester I 2018, total Aset Bank BCA Syariah telah mencapai Rp. 6,4 triliun atau mengalami pertumbuhan 18,6 % dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy). Dana Pihak Ketiga mencapai Rp. 5,2 triliun atau tumbuh sebesar 21,8 % dibandingkan posisi Juni 2107 sebesar Rp. 4,2 triliun. Sementara, pembiayaan BCA Syariah mencapai Rp. 4,7  triliun tumbuh 21,3% yoy, dengan NPF yang terjaga pada posisi yang rendah dan sehat yaitu 0,73% secara gross dan 0,31% secara nett.

BCA Syariah hingga saat ini memiliki 59 jaringan cabang yang terdiri dari 11 Kantor Cabang (KC), 9 Kantor Cabang Pembantu (KCP), 6 Kantor Fungsional (KF) dan 33 Unit Layanan Syariah (ULS) yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Medan, Palembang dan Malang (data per Juni 2018).

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Dapat Menghubungi:
PT BANK BCA SYARIAH
Unit Bisnis & Komunikasi
Alamat             :       Jl. Jatinegara Timur no. 72 Jakarta Timur 13310
Telepon            :       (021) 850-5030 ext 1215/1216
Fax                 :       (021) 850-9959
E-mail              :       bcas_humas@bcasyariah.co.id


Hit Counter provided by laptop reviews