PT Bank BCA Syariah Raih Penghargaan Top 100 Enterprises 2018

Jakarta, 2 Juli 2018, – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) kembali mendapatkan apresiasi Top 100 Enterprises 2018 (WE TOP 100 Enterprises) dari majalah Warta Ekonomi. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan kepada 100 perusahaan dengan reputasi dan citra positif, inovatif serta memiliki kinerja keuangan yang baik. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Bapak Muhamad Ihsan kepada Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, di Jakarta (29/6).

WE TOP 100 Enterprises merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Pemberian penghargaan WE TOP 100 Enterprises bertujuan untuk dapat memacu perusahaan-perusahaan pemenang untuk terus mempertahankan kinerja. Dalam menentukan pemenang WE TOP 100 Enterprises, Warta Ekonomi Research dan Consulting melakukan serangkaian riset, yaitu melalui desk research, media monitoring terhadap 40 media mainstream di Indonesia dan customer choice selama 2017. Survei dilakukan kepada lebih dari 16.000 responden di berbagai provinsi di Indonesia.

BCA Syariah secara berkesinambungan menunjukkan kinerja perusahaan positif. Sampai dengan kuartal I 2018, total Aset Bank BCA Syariah telah mencapai Rp. 6,12 triliun atau mengalami pertumbuhan 14% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy). Dana Pihak Ketiga mencapai Rp. 4,86  triliun atau tumbuh 16% yoy . Sementara, pembiayaan BCA Syariah mencapai Rp. 4,29  triliun tumbuh 23% yoy, dengan NPF yang terjaga pada posisi yang rendah dan sehat yaitu 0.5% secara gross dan 0.17% secara nett.

Menghadapi tantangan industri perbankan yang dinamis, BCA Syariah konsisten melakukan inovasi baik dari segi layanan maupun produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Di tahun 2017, BCA Syariah meluncurkan layanan digital berupa fasilitas internet banking yang diberi nama Klik BCA Syariah, dan sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap Gerakan Non Tunai, BCA Syariah meluncurkan uang elektronik Flazz BCA Syariah. BCA Syariah juga memperkenalkan produk pembiayaan Multijasa Umrah dan tabungan Tahapan Mabrur iB untuk memenuhi kebutuhan pendanaan Umrah dan Haji bagi Nasabah.

Sebagai salah satu strategi untuk mendukung pertumbuhan perusahaan, perluasan layanan cabang juga terus dilakukan di berbagai kota di wilayah Sumatera dan Jawa. Saat ini BCA Syariah telah memiliki 58 cabang yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Medan, Palembang dan Malang.

Raih Penghargaan – Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih menerima penghargaan Best in Financial Industry – Sharia Bank yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan dan Pemimpin Perusahaan Warta Ekonomi Bram S. Putro, dalam ajang Warta Ekonomi Top 100 Enterprises 2018. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi kepada 100 perusahaan yang memiliki reputasi dan citra positif, inovatif, serta memiliki kinerja keuangan yang baik.

WE TOP 100 Enterprises 2018 – Perusahaan Peraih WE Top 100 Enterprises 2018, (kiri- kanan) Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, CEO dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, CEO PT Triputra Agropersada Arif P. Rachmat, Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia Darmin Nasution, Presiden Direktur PT Multipolar Technology Tbk Wahyudi Chandra dan Pemimpin Perusahaan Warta Ekonomi Bram S. Putro, berphoto bersama pada malam penganugerahan Warta Ekonomi Top 100 Enterprises 2018 yang diselenggarakan di Jakarta (29/6).


Hit Counter provided by laptop reviews