2017, BCA Syariah Jaga Kepercayaan Para Mitra dengan Tunjukkan Pertumbuhan Berkualitas

Jakarta, 21 Maret 2018 – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) tumbuh positif di tahun 2017, dengan rata-rata pertumbuhan di atas industri Perbankan Syariah pada umumnya. Hal tersebut di sampaikan oleh Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih dalam acara Media Gathering & 2017 Performance Updates dengan wartawan yang dilakukan di Jakarta (21/3).

Aset BCA Syariah per Desember 2017 meningkat sebesar 19,3% menjadi Rp. 5,9 triliun dari periode tahun sebelumnya di Desember 2016 (year on year) sebesar Rp. 4,9 triliun. Pembiayaan tumbuh 21% menjadi Rp. 4,2 triliun per Desember 2017 dari tahun sebelumnya sebesar Rp. 3,5 triliun. Pertumbuhan Aset BCA Syariah antara lain didukung oleh peningkatan Dana Pihak Ketiga yang sampai akhir 2017 mencapai Rp. 4,7 triliun atau meningkat 23,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp. 3,8 triliun.

Peningkatan Pembiayaan senantiasa diiringi dengan upaya untuk menjaga kualitas pembiayaan. Hal ini tercermin pada penurunan Non Performing Financing (NPF) gross menjadi 0.32% dibandingkan tahun sebelumnya yang berada di posisi 0.50% dan NPF nett menjadi 0.04% dari tahun sebelumnya 0.2%. “Kami selalu mengendepankan prinsip kehati-hatian dan menjaga kualitas kemitraan dengan nasabah dalam setiap menyalurkan pembiayaan,  hasilnya Alhamdulillah NPF gross dan nett dapat terjaga pada level yang rendah,” kata John Kosasih.

John Kosasih dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa kondisi perekonomian mulai menunjukan pemulihan namun demikian tahun 2017 tetap merupakan tahun yang penuh tantangan. BCA Syariah secara berkesinambungan melakukan upaya-upaya strategis untuk menjaga dan meningkatkan kualitas serta menunjukkan kinerja yang optimal. “Pencapaian kinerja yang positif selama tahun 2017 tidak terlepas dari kepercayaan nasabah, dukungan shareholders serta komitmen kami dalam memberikan produk dan layanan prima. Kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan yang telah dicanangkan di awal tahun yaitu sebesar 15-20%,” lanjut John.

Di tahun 2017, BCA Syariah melakukan beberapa inisiatif pengembangan delivery channel dengan peningkatan fitur-fitur pada e-channel yang telah ada serta menambah alternatif fasilitas transaksi nasabah. Diantaranya dengan penambahan fitur pembelian dan pembayaran listrik pada BCA Syariah mobile serta implementasi fasilitas Internet Banking Klik BCA Syariah, untuk memenuhi kebutuhan nasabah bertransaksi secara aman dan nyaman.

Dalam pengembangan jaringan cabang, BCA Syariah melebarkan jangkauan layanan ke luar pulau jawa. Pada kuartal I, BCA Syariah telah meresmikan Kantor Cabang di Medan. Sementara pada bulan September, BCA Syariah telah hadir di kota Palembang. Ke depan BCA Syariah akan menambah setidaknya 12 jaringan cabang di wilayah Kediri, Bandar Lampung, Bandung, Solo, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Malang dan Palembang. BCA Syariah saat ini telah memiliki 58 jaringan cabang yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera.

Pemaparan Kinerja – (kiri-kanan) Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih didampingi oleh Direktur BCA Syariah Rickyadi Widjaja, Direktur BCA Syariah Houda Muljanti dan Direktur Kepatuhan BCA Syariah Tantri Indrawati, memberikan pemaparan kinerja BCA Syariah 2017, di Jakarta (21/3). BCA Syariah secara konsisten menunjukkan pertumbuhan berkualitas di Tahun 2017.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Dapat Menghubungi:
PT BANK BCA SYARIAH
Satuan Kerja  Bisnis & Komunikasi
Alamat        :       Jl. Jatinegara Timur no. 72 Jakarta Timur 13310
Telepon       :       (021) 850-5030 ext 215/216
Fax             :       (021) 850-9959
E-mail         :       nadia_amalia@bcasyariah.co.id / irene_margaret@bcasyariah.co.id


Hit Counter provided by laptop reviews