Terapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, BCA Syariah Raih Penghargaan Pada Indonesia GCG Award III – 2017

Jakarta, 2 November 2017 – Pengakuan dari industri media terhadap penerapan tata kelola perusahaan yang baik menghasilkan penghargaan Gold Category untuk PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah) pada malam penganugerahan Indonesia Good Corporate Governance Award (IGCGA) III – 2017, di Jakarta (2/11). Penghargaan ini diinisiasi oleh Majalah Economic Review bekerjasama dengan IPMI International Business School dan Sinergi Daya Prima.

Kepala Departemen Kepatuhan BCA Syariah, Maman Hermansyah menerima penghargaan Indonesia Good Corporate Governance Award III – 2017 yang diselenggarakan di Jakarta (2/11). BCA Syariah mendapatkan penghargaan Gold Category untuk kategori Perusahaan Perbankan Syariah Non Tbk

Penghargaan IGCGA III – 2017 diberikan kepada perusahaan yang telah sukses meningkatkan kinerja melalui terciptanya proses pengambilan keputusan yang lebih baik, meningkatkan efisiensi operasional perusahaan, dan lebih meningkatkan pelayanan kepada stakeholder. Penilaian dilakukan kepada beragam kategori perusahaan, antara lain Perusahaan BUMN, Perusahaan BUMD, Perusahaan Tbk dan Non Tbk, BPR, BPD dan Multifinance.

Dalam proses penilaian, dewan juri menetapkan indikator penilaian yang terdiri dari: Laporan Keuangan Audited 2016 (25%), Laporan Tahunan 2016 (40%), kelengkapan infrastruktur GCG (20%), kelengkapan soft-structure GCG (10%) dan keterbukaan atas masalah yang dihadapi perusahaan (5%).  BCA Syariah dalam kesempatan kali ini meraih nilai 84,68 dan menempati peringkat ke 3 untuk kategori Perusahaan Perbankan Syariah Non Tbk.

Dengan diraihnya penghargaan ini, turut membuktikan BCA Syariah sebagai perusahaan yang konsisten menerapkan etika Bisnis dan mampu bertahan serta tangguh dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, sehingga dapat mewujudkan iklim usaha yang sehat dan transparan. Penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi BCA Syariah untuk meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang dan memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholders-nya.


Hit Counter provided by laptop reviews