Golden Award dan Predikat Kinerja “Sangat Bagus” Bank BCA Syariah Pada 6th Infobank Sharia Finance Award 2017

Yogyakarta, 13 Oktober 2017 – Berhasil mencapai kinerja positif selama lima tahun berturut-turut (2012-2016), PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mendapatkan penghargaan Golden Award dalam acara 6th Infobank Sharia Finance Award (ISFA) 2017. Prestasi yang konsisten ditunjukkan kembali dengan mendapatkan predikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2016 untuk kategori Bank Umum Syariah. Kedua penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Satuan Kerja Bisnis dan Komunikasi BCA Syariah Yanto Tanaya di Yogyakarta, (13/10).

Kepala Satuan Kerja Bisnis dan Komunikasi BCA Syariah Yanto Tanaya, menerima penghargaan yang diberikan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank sekaligus Direktur Biro Riset Infobank Eko B. Supriyanto didampingi oleh Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Karnoto Muhammad (kiri) dan Direktur Infobank Institute Rully TB Ferdian (kanan).

ISFA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan oleh Majalah Infobank. Biro Riset Infobank melakukan penilaian terhadap 270 institusi dan terpilihlah 105 perusahaan keuangan syariah yang meraih penghargaan atas kinerja terbaik mereka di tahun 2016. Selain menempatkan 105 institusi keuangan syariah sebagai peraih penghargaan, ada 23 perusahaan yang meraih penghargaan “Golden Award” karena berhasil mempertahankan predikat “sangat bagus” selama lima tahun berturut-turut.

BCA Syariah terbukti mampu meraih kinerja positif di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan pada 2016. Di Desember 2016 total Aset BCA Syariah tercatat sebesar Rp 5 triliun. Dana Pihak Ketiga meningkat 32,1% YoY menjadi Rp3,8 triliun dan pembiayaan meningkat menjadi Rp 3,5 triliun.  Perolehan  laba bersih perusahaan mencapai Rp 37 miliar akhir tahun 2016.

BCA Syariah terus tumbuh dan berkembang baik dari segi jaringan kantor maupun layanan elektronis yang ditawarkan berupa fasilitas-fasilitas transaksi. Per September 2017 BCA Syariah telah memiliki 52 jaringan kantor yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Medan dan Palembang.

Sebagai bentuk inovasi layanan elektronis, BCA Syariah meluncurkan uang elektronik Flazz BCA Syariah pada September lalu. Flazz BCA Syariah merupakan bentuk dukungan BCA Syariah terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh pemerintah.


Hit Counter provided by laptop reviews