Perluas Jaringan Kantor, BCA Syariah Resmikan Kantor Cabang di Palembang

Palembang, 18 September 2017 – Sebagai bagian dari implementasi strategi bisnis perusahaan untuk memperluas jaringan kantor, PT Bank BCA Syariah hari ini meresmikan pembukaan kantor cabang di Palembang. Acara peresmian pembukaan Kantor Cabang BCA Syariah Palembang dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih didampingi oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman. Turut hadir dan menyaksikan peresmian tersebut, Kepala OJK Palembang Bapak Panca Hadi Suryatno.

Kantor Cabang BCA Syariah Palembang merupakan kantor layanan ke-52 BCA Syariah dan merupakan kantor cabang pertama yang ada di provinsi Sumatera Selatan.  Berlokasi di wilayah strategis, tepatnya di jalan Demang Lebar Daun No.10, Kantor Cabang BCA Syariah Palembang menghadirkan beragam produk dan layanan unggulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Palembang akan solusi keuangan syariah.

Beberapa produk unggulan antara lain, produk penghimpunan dana, seperti: Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB. Produk penyaluran pembiayaan, seperti: Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Modal Kerja iB dan Pembiayaan Investasi iB.

Perluasan jaringan kantor di luar pulau Jawa merupakan salah satu strategi BCA Syariah untuk optimalisasi layanan serta mencapai target pertumbuhan bisnis 2017. Untuk wilayah Sumatera, sebelumnya BCA Syariah telah membuka Kantor Cabang di Medan di awal tahun 2017.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, “Palembang merupakan salah satu kota dengan perkembangan ekonomi yang cukup pesat. BCA Syariah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap solusi perbankan syariah yang dapat menunjang kegiatan ekonomi mereka. Kami berharap, kehadiran BCA Syariah dapat menjadi Bank Syariah Andalan dan Pilihan Masyarakat, serta memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi setempat”.

Masih dalam rangkaian pembukaan Kantor Cabang Palembang, BCA Syariah lakukan kegiatan donasi berupa pembagian paket peralatan sekolah melalui program BCA Syariah Peduli Prestasi sebagai bagian dari program CSR perusahaan di bidang pendidikan. Penyerahan donasi diserahkan secara simbolis oleh Salim Lestari, Kepala Kantor Cabang BCA Syariah Palembang, kepada perwakilan Panti Asuhan Fatmawati.

Seluruh layanan BCA Syariah telah didukung oleh electronic channel berupa lebih dari 100.000 jaringan ATM BCA dan PRIMA, BCA Syariah mobile dan layanan belanja secara Debit di lebih dari 350.000 mesin EDC BCA yang tersebar luas di pusat-pusat perbelanjaan sertayang terbaru dari BCA Syariah yaitu kartu Flazz BCA Syariah kini juga bisa didapatkan di seluruh jaringan cabang BCA Syariah untuk memberi kemudahan bagi nasabah dalam melakukan beragam jenis pembayaran (multifungsi) sehari-hari mulai dari transportasi umum, pembayaran parkir, pembelian makanan dan minuman, pembayaran belanja serta pembayaran Tol.

Per semester I 2017, aset BCA Syariah meningkat sebesar Rp5,43 triliun atau tumbuh 25.02%, Dana Pihak Ketiga yang mencapai Rp4,24 triliun atau tumbuh 31.79% dibandingkan tahun sebelumnya. Selama periode tersebut BCA Syariah telah membukukan laba sebelum pajak (PBT) sebesar Rp 26,84 miliar atau tumbuh 40.03% YoY. “Akhir tahun ini kami menargetkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga 15-20% dibandingkan tahun lalu”, John Kosasih menambahkan.


Hit Counter provided by laptop reviews