Bisnis Indonesia Financial Award 2017: BCA Syariah raih “The Best Performing Bank”

Jakarta, 28 Agustus 2017, Konsisten raih pertumbuhan berkualitas, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mendapatkan pengakuan sebagai “The Best Performing Bank” untuk kategori Bank Syariah dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2017. Penghargaan diterima oleh Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih di Jakarta (28/8).

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih (kanan) dan Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim (kiri) berfoto bersama setelah menerima penghargaan The Best Performing Bank untuk kategori Bank Syariah dari Bisnis Indonesia Financial Award 2017 di Jakarta

BIFA merupakan penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia kepada beberapa lembaga keuangan di Indonesiakhususnya perbankan, asuransi, dan multifinance. Khusus untuk perbankan, penghargaan diberikan kepada bank yang paling efisien dan memiliki kinerja terbaik berdasarkan kategori kelas usaha, Bank Syariah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Indikator kinerja yang diukur dalam penilaian “The Best Performing Bank” adalah Aset Perseroan, Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga, dan Pertumbuhan Penyaluran Pembiayaan di tahun 2016. Berdasarkan penilaian ketiga indikator tersebut BCA Syariah berhasil meraih posisi terbaik di kategori Bank Syariah.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, mengatakan, BCA Syariah terus berupaya untuk meningkatkan kinerja secara konsisten dan berkualitas. “ Pencapaian kinerja yang positif tak terlepas dari kepercayaan nasabah, dukungan shareholders serta komitmen untuk memberikan produk dan layanan yang prima”, ungkap John Kosasih. Tercatat per Desember 2016, BCA Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp 36,8 miliar, atau tumbuh 46,6% year on year (YoY).

Peningkatan kinerja perusahaan berlanjut dengan peningkatan aset di semester I 2017 sebesar 25% atau menjadi sebesar Rp 5.43 triliun, penyaluran pembiayaan yang meningkat 21.1% YoY mencapai sebesar Rp 3,89 triliun, dan pertumbuhan DPK meningkat 31.8% YoY menjadi sebesar Rp 4,25 triliun. Dengan pencapaian positif tersebut, pada paruh pertama tahun 2017 BCA Syariah membukukan laba (sebelum pajak) sebesar Rp 26,84 miliar, atau meningkat 40% YoY. “Kami optimis dapat mencapai pertumbuhan laba yang ditargetkan pada angka 15-20% YoY pada akhir tahun 2017”, John Kosasih menambahkan.


Hit Counter provided by laptop reviews