BCA Syariah Tampil di Indonesia International Motor Show 2010

BCA Syariah bersama delapan bank syariah yang tergabung dalam iB (Islamic Banking) Perbankan Syariah hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2010 yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Hall D1 JIExpo, Kemayoran.

BCA Syariah Berpartisipasi dalam IIMS 2010

Kehadiran BCA Syariah di pameran otomotif bergengsi IIMS tahun 2010 tersebut, membawa alternatif layanan Pembiayaan Kendaraan Bermotor BCA Syariah iB (KKB iB) kepada pengunjung. KKB iB sendiri merupakan fasilitas pembiayaan berdasarkan prinsip syariah untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan pembelian kendaraan bermotor dengan nilai angsuran dan jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Menariknya, layanan ini merupakan salah satu alternatif yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk membeli mobil impian dengan pola pembiayaan dengan jumlah angsuran pembayaran yang tidak berubah selama masa perjanjian.

Kegiatan transaksi pembiayaan kendaraan bermotor berdasarkan prinsip syariah ini termasuk transaksi jual beli suatu barang sebesar harga perolehan barang ditambah dengan marjin yang disepakati olah para pihak, dimana penjual menginformasikan terlebih dahulu harga perolehan kepada pembeli.

Keunggulan KKB BCA Syariah

Banyak keuntungan yang ditawarkan oleh KKB iB. Di antaranya uang mukanya ringan, marjin kompetitif, angsuran tetap, jangka waktu pembiayaan fleksibel – maksimal 5 tahun (syarat & ketentuan berlaku). Dan lebih lanjut untuk pelunasan yang dipercepat tidak dikenakan penalti.

Lebih detailnya spesifikasi KKB iB adalah:

  1. Masa pembiayaan 1 – 5 tahun dengan uang muka (down payment) sebesar 20 – 40%
  2. Jangka waktu dengan program khusus selama 3 tahun dengan uang muka (down payment) sebesar 10%

Khusus untuk pameran IIMS 2010, KKB iB memberikan penawaran menarik lainnya yaitu :

  1. Untuk pembiayaan dengan jangka waktu 1 tahun dibebaskan dari biaya administrasi.
  2. Sementara itu bagi yang mengajukan pembiayaan untuk periode 2 – 5 tahun dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 500 ribu.
  3. Kejutan lain adalah gratis 1 tahun biaya asuransi jiwa untuk tahun pertama.
  4. Prosesnya cepat yaitu one day pre-approved dan proses 3 hari kerja apabila dokumen lengkap.

Dalam ajang IIMS 2010, KKB iB fokus memasarkan produk mobil merek tertentu. Sesuai target pasar yang dibidik yakni kalangan menengah, maka mobil yang ditawarkan adalah jenis Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Nissan Grand Livina, dan Suzuki APV. Kendati demikian, apabila ada nasabah yang mengajukan permohonan pembiayaan dari jenis mobil lain, maka proses aplikasi tetap dapat dilakukan.

Animo pengunjung

Animo pengunjung IIMS 2010 terhadap kehadiran stand BCA Syariah sangat menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari data yang dicatat selama 10 hari kegiatan tercatat 392 orang yang mengunjungi stand BCA Syariah. Di antaranya 72 pengunjung yang melakukan pembukaan rekening tabungan (Tahapan iB) dan 40 orang mengajukan aplikasi permohonan pembiayaan KKB iB.


Hit Counter provided by laptop reviews